Profil Yayasan Cendekia Salim Mulia

Yayasan CSM adalah yayasan di bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan yang digagas oleh sekelompok intelektual muslim muda dari ITB dan berbagai universitas di Bandung.

Yayasan ini didirikan di Bandung dengan akta notaris No. 7, tanggal 19 juli 2018, a.n. Dadang Abdul Haris Kosidin, SH. dan secara legal diakui dengan SK Kemenkumham no. AHU-000891.AH.01.04 Tahun 2018.

Yayasan ini memiliki visi yaitu menjadi lembaga Islam yang unggul dalam bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan. Dari visi tersebut, lahirlah tiga misi yayasan yaitu membentuk pribadi yang paripurna, menumbuhkan keimanan dan ketakwaan, dan menjadi pelopor kepeduliaan terhadap sesama. Dalam rangka menjalankan misi tersebut saat ini yayasan telah dan sedang melakukan beberapa program seperti penerbitan majalah bernuansa sains Islam bernama Fajar Cendekia, peluncuran situs sains Islam fajarcendekia.com, melakukan seminar dan talk show mengenai penulisan sains Islam, pelatihan menulis artikel populer sains Islam, pengumpulan dan penyaluran beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa yang kekurangan, pengumpulan dan penyaluran donasi untuk saudara-saudara Muslim yang kekurangan, serta tebar hewan kurban ke daerah minus seperti daerah rawan bencana, rawan pendangkalan akidah, kekurangan, dan lain-lain.