Profil Majalah Fajar Cendekia

Majalah Fajar Cendekia adalah majalah sains popular yang bernafaskan Islam, sebagai wadah membagikan dan mengembangkan sains yang berakhlak karimah, yaitu Sains Islam. Majalah yang pertama kali terbit tahun 2017 ini berada di bawah naungan Yayasan Cendekia Salim Mulia. Kelahiran majalah ini dilatarbelakangi oleh keinginan bersama untuk membentuk intelektual muslim yang semakin bertakwa dengan ilmu yang dimiliknya. Harapannya majalah ini bisa menjadi jalan untuk menghadirkan Islam dalam Ilmu pengetahuan, karena seyogyanya, Islam dan Sains saling berkesesuaian dan tidak saling bertentangan. Semoga sains Islam tersebut dapat menghadirkan rahmat bagi seluruh alam (rahmatan lil alamiin).

Majalah Fajar cendekia terbit setiap dua bulan sekali dengan kontributor para akademisi, praktisi dan mahasiswa/i di dalam dan luar negeri. Rubrik majalah ini terdiri dari tajuk utama, hikmah, meniru pencipa terbaik, pendidikan islam, musafir ilmu, tanaman/hewan dan Islam, ekonomi islam dan lain-lain. Usaha menghadirkan Sains dan Islam yang berimbang dengan sumber ayat-ayat qawliyah dan kawniyah menjadi semangat yang mengkerangkai majalah ini.    

 

Redaksi:

Arif Rahman Sadjuri, M.Si., Arief Nuryadi, M.Sc., Arya Perkasa S.S., Biofagri Ascadendria Rachmayuningtyas, M.Sc., Endy Daniyanto, S.T.

 

Penulis/Kontributor:

Kontributor Fajar Cendekia

Reporter/Fotografer:

Fauzan N., Riswan R., Naufal N.

 

Tata Letak/Desain:

A. Aidin; Reno Rasyad, S.T., Septiasari Nur Hasanah,  Syifa Octaviani

 

Multimedia dan Korespondensi:

Fikriansyah Ahdzaka, S.T., Fitri Anisa Lubis, Ocep

 

Produksi dan Distribusi:

M. Himdi, Moh. Candra Purnama H., ST.

Promosi dan Iklan:

Moh. Candra Purnama H., ST., M. Himdi

Kontak:

Majalah Fajar Cendekia

Jl. Babakan Cianjur 22 Bandung

Http://www.fajarcendekia.com

Email: mail@fajarcendekia.com

Ig : fajarcendekia